Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Mesti Kuliah Lagi


 


Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-sahabat atau peristiwa asyik lainnya, tapi kau juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak segala dari kita dapat kembali ke kursi kuliah sebab alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke tahapan selanjutnya bukan berarti kamu enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di era komputerisasi ini. Berikut metode-cara unik untuk belajar tanpa semestinya kuliah lagi yang bisa kamu terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Seharusnya Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-jeda kesibukanmu. Kamu dapat menuntaskan keadaan sulit itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan dapat menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan awam menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update kabar dan tren terbaru
Ini mungkin terdengar remeh, melainkan enggak ada yang lebih bikin kau kelihatan mahir dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan isu dan tren terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu saat bermain telpon pintar untuk membuka portal informasi dan baca kabar setiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berkeinginan menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu mau mengasah passion kau di luar pekerjaan kantoranmu? Dapat! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil melihat ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan bisa banyak pelajaran segera dari ponselmu, tanpa harus beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta komunitas
Ilmu yang paling fresh yaitu ilmu yang kita dapat secara lantas dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak cuma kau bisa memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, melainkan kau juga dapat belajar atau mendengar segera dari orang-orang komunitas tersebut.

#7. Kursus online
Sekiranya kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membuat resume, atau mengerjakan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak mau duduk di kelas, kamu dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang berharap mendapatkan sertifikat akademis sah tanpa harus kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Mesti Kuliah Lagi”

Leave a Reply

Gravatar